top of page

Groupe

Public·11 membres
Christopher Cruz
Christopher Cruz

Burgerkill Dua Sisi Repacked


Di awal tahun 2005, Toto memutuskan untuk meninggalkan band tersebut. Mereka kembali merombak formasinya dengan memindahkan Andris dari posisi Bass ke posisi Drums dan terus melanjutkan ronde penulisan lagu dengan menggunakan additional bass player.




Burgerkill Dua Sisi Repacked



"Inalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto ( Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-NYa. Amin," tulis akun @hellprint_official.


Posisi Kudung digantikan oleh Toto, yang sebelumnya main di Analvomit. Nah, di era bersama Toto inilah, Burgerkill mulai aktif untuk menulis lagu-lagu karya mereka sendiri. Setelah ikut beberapa kompilasi lewat lagu-lagu yang mereka ciptakan sendiri, Burgerkill mulai diterima dan mendapat tawaran untuk tampil di acara underground yang digelar di GOR Saparua Bandung pada era pertengahan 90-an.


Seiring berjalannya waktu, tiga personil yang tersisa saat itu, Ivan, Eben, dan Toto memutuskan untuk menambah skuad. Di sektor gitar, ada nama Ugum yang sebelumnya berasal dari band Disorder Lies, dan untuk mengisi posisi bas, akhirnya Eben menarik sosok Andris, atau yang sekarang dikenal dengan panggilan Abah, yang saat itu masih menjadi drummer Forgotten dan Naked Truth.


Masih di tahun yang sama, Burgerkill benar-benar mencuri perhatian setelah mampu menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) di tahun 2004, dalam kategori Best Metal Production. Oh , iya, sejak penggarapan album kedua ini, Ugum telah emngudnurkan diri sebagi gitaris, dan posisinya digantikan oleh Agung, yang sebelumnya tercatat sebagai gitaris Jeruji.


Efek bergabungnya mereka ke major label memberikan pengaruh yang cukup besar, hingga ada permintaan agar album album perdana mereka dirilis ulang oleh Sony Music. Setelah album repacked itu, Burgerkill sempat merasakan rehat sejenak dan kembali aktif pada pertengahan 2005.


Nah, untuk kedua kalinya, posisi drum kembali berubah dalam perjalanan karier Burgerkill. Kali ini, Toto memilih untuk cabut dari band karena akan fokus dengan pekerjaannya di luar musik. Padahal, saat itu, Burgerkill tengah dikejar target deadline dari label untuk segera merampungkan album terbaru.


Dalam kondisi duka ini, rencana untuk launching harus tetap berjalan, sehingga Yadi dari Motordead didapuk sebagai vokalis sementara untuk menggantikan peran almarhum Ivan. Pada momen ini pula, Abah benar-benar fokus kembali menjadi seorang Drummer, dan posisi bassist akhirnya pindah ke tangan Ramdan.


Di tengah-tengat derasnya arus pelabelan dan mudahnya menjadi seleb mendadak. Scumbag bareng Burgerkill saat teken kontrak selama 6 album dengan Sony Music, malah rela meninggalkan produksi record ternama itu dan kembali ke Indie. Keputusan inilah yang menjadi decak kagum, Gustaff H Iskandar, Seniman bekerja untuk Bandung Center For New Media Arts Common Room Networks Foundation di prolog buku Based On True Story My Self Scumbag (Beyond Life And Death) (2007;365) . Namun keterbatasan inilah yang justru malah membina mereka menjadi musisi-musisi yang konsisten diranah idealisme yang tinggi. Terkondisikan oleh gesekan-gesekan dari lingkungan sekitar, membuat mental musisi-musisi Ujungberung menjadi kuat. Ini terbukti hingga sekarang mereka tetap konsisten memainkan musik yang mereka sukai, tidak terpancing oleh arus trend yang global. Justru merekalah yang kemudian menciptakan trend di kalangan musisi underground Bandung, Bahkan Indonesia.


Namun dalam perjalanannya meraih prestasi tersebut sosok Ivan sembat membaur dengan drugs dan alkohol yang mewarnai masa lalunya. Ivan mulai dari masa kecil yang dibesarkan dari kurangnya kontrol dari keluarga dan semasa remaja. Ivan kerap berpindah asuhan, sehingga figur keluarga sebagai kontrol dirinya cenderung semakin membias. Pola pikir yang tidak terkendali yang sangat kontradiktif dengan bimbingan keagamaan yang ia dapatkan dan bersifat dogmatis. Pendekatan dan pemahaman yang selintas ternyata tidak cukup dalam membentengi diri dari sisi pendobrakan dari relung jiwa Ivan. Hal inilah yang menjadi konflik besar dari dalam diri Ivan.


sekarang mereka sudah berkariri selama 17 tahun dibelantika scene indie untuk genre musik metal,walaupun mereka pernah bergabung bersama Sony music label selama beberapa tahun. sekarang mereka telah menjadi sebuah band yang fenomenal,keren,bajingan,bangsat,asyu,taik,kickass,hellyeah atau apapun ungkapannya untuk mengungkapkan itu semua yang penting mereka sudah membuktikan hasil jerih payah mereka dengan hasil kongkrit yang bisa kalian semua lihat sekarang ini,mereka sudah mempunyai 4 album + 1 album repacked (Dua Sisi) yang lahir dari mereka semua walaupun semua itu mereka hasilkan dengan berbagai macam kendala diantaranya bergonta-ganti personil beberapa kali.


#burgerkill #bkhc #burgerkillofficial #killversary #burgerkill25thanniversary #metalband #digitalartspace #jajanrock #ebenbkhc #ebenforever #adamantine #killchestra (di Cianjur Satu, Jawa Barat, Indonesia) =NGJjMDIxMWI=


#burgekill #begundalhellclub #bkhc #burgerkillofficial #duasisi #rioticrecords #masaindahbangetsekalipisan #palapastudio #40124mixroom #jajanrock #kasetburgerkill #adamantine #beyondcomaanddespair #kasetpita #kasetmetal #bandunghardcore #ujungbronx #musikindonesia #jajankaset #metalindonesia (at Cianjur Regency) =1mnz739mzf0bi


À propos

Bienvenue sur le groupe ! Vous pouvez contacter d'autres mem...

membres

Page de groupe: Groups_SingleGroup
bottom of page